Siarang Langsung Natal

Siaran Langsung Natal di GKII Bengkulu

Posted on

Hari ini Sabtu, 25 Desember 2021 kami mengadakan siaran langsung natal di GKII Bengkulu yang berada di lokasi Kebun Tebeng, Kota Bengkulu. Persiapan sudah dilakukan hari sebelumnya dimana kami menarik 2 kabel panjang untuk mic reporter dan juga line output dari mixer lokasi acara. Tentunya diperiksa dahulu kondisi kabel yang digunakan apakah ada gangguan atau tidak. Ketika uji coba kemaren, sempat mengalami gangguan pada kabel dimana hasil yang dikeluarkan brom, suara noise yang parah. Namun setelah mengganti kabel dan juga mic yang bagus, output yang dihasilkan mixer di OB Van sudah bagus dan siap dikirim menggunakan STL ke kantor RRI Bengkulu.

Pelaksanaan berlangsung dari jam 8 namun sejam sebelumnya kami sudah berada dilokasi untuk mempersiapkan alat kembali seperti menghidupkan dan mengambil line output dari mixer gereja. Sekitar jam 8 acara berlangsung sampai dengan jam 9 lewat sedikit. Sesaat setelah acara disana selesai kami langsung membereskan peralatan kami seperti menggulung kabel, menyimpan mic, menurunkan antena ob van dan akhirnya pulang ke kantor kembali.

Ini kali pertama saya mengikuti siaran langsung di hari besar agama serta kali pertama juga masuk ke geraja…

Demikian cerita singkat saya saat ini. Saya buat cerita ini di dalam ruangan kerja saat sedang dinas malam.

Dokumentasi siaran langsung natal di GKII Bengkulu

Siaran langsung RRI
Tampak belakang mobil OB VAN

Siaran langsung natal Siaran langsung Siaran langsung natal Mobil OB Van Siaran langsung natal

Gravatar Image
Sebuah catatan perjalanan hidup seorang pemuda. Kisah dan cerita yang tertuang dalam ruang digital. Sebuah tempat berbagi pengalaman dan kenangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.