Acara Perpisahan Kepala RRI Bengkulu, Bapak Edyi Ivan

Kepala rri bengkulu

Hari Selasa, 2 Maret 2021 kemaren diadakan acara perpisahan dan pengantar tugas Bapak Edyi Ivan selaku Kepala RRI Bengkulu yang lama. Acaranya dimulai dari pukul 14.00 dan setidaknya sampai pukul 16.00 baru sudah selesai semua.

Saya pikir sebelumnya acara perpisahan dan pengantar tugas ini hanya acara untuk internal RRI saja. Ternyata mengundang gubernur, kapolda, kejati, pimpinan bank bengkulu dan bari, serta pimpinan lainnya. Wajar ternyata mengingat instansi RRI ini level nasional, walau acara perpisahan tapi orang penting di daerah tetap diundang.

Ada kesan tersendiri bagi saya untuk Bapak Edyi Ivan selaku Kepala RRi Bengkulu ini. Saya ingat ketika saya tes CPNS SKB (September 2020), saat saya keluar ruangan seusai wawancara kebangsaan, Pak Ivan bilang kalo kita sebagai ASN itu harus mendukung pemerintah dan juga kalo ada kegiatan-kegiatan sweeping ke tempat maksiat misalnya tidak perlu kita ikuti. Beliau bilang begitu soalnya ketika saya selesai wawancara kebangsaan, Pak Syahrizal bilang kalau saya masih jiwa mahasiswa, soalnya saya menjawab pertanyaan wawancara dengan apa adanya dan bahkan cenderung idealis. gitu deh

WhatsApp Image 2021 03 08 at 08.34.52 kepala rri bengkulu

Hari pertama saya masuk kerja pun juga menghadap ke ruangan beliau. Disana beliau memberikan sambutan nasehat kepada kami yang baru masuk. Diakhir percakapan beliau juga kasih jokes ala bapak-bapak bener hahah kalau ga salah seperti ini

“Dimana langit dijunjung, disitu tanah di ….. ”

“di apa Pak?” Jawab kami

“di Kapling”

*badum tss

2 bulan saya dipimpin beliau. Kesan pribadi bagi saya Pak Ivan itu orangnya serius tapi santai. Beliau juga orangnya humoris, sering bercanda ringan. Saya ingat ketika beliau menjadi pemimpin apel sekitar sebulan yang lalu, beliau menyampaikan bahwa masih banyak yang belum mengisi LCK dan juga persiapan laporan BPK atau laporan tahunan ya namanya (saya kurang tau). Disana itu intinya yang saya tangkap karena keterlambatan para staff namun beliau malah bilang,

“Yang salah siapa? yang salah saya, yang sebagai atasan (Kepala RRI Bengkulu) tidak mengingatkan lebih baik bagi. Nah agar saya tidak disalahkan terus, tolong kerjasamanya”

Disana saya belajar bagaiman bersikap ketika menjadi pimpinan, tidak mudah menyalahkan orang lain sekalipun itu bawahan sendiri.

Semoga sukses untuk berikutnya. Bapak Ivan sendiri dimutasikan menjadi Kepala Stasiun Luar Negeri di Jakarta. Beliau beserta rombongan pejabat sudah berangkat ke Jakarta pagi ini.

Kepala rri bengkulu dan pejabat bengkulu WhatsApp Image 2021 03 08 at 08.38.58 kepala rri bengkulu

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *